Minggu, 10 November 2013

Federer kembali ke jalur kemenangan

Roger Federer dari Swiss mengembalikan pukulan ke arah lawan Richard Gasquet dari Perancis dalam laga tunggal putra turnamen tenis ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Kamis (7/11). (REUTERS/Stefan Wermuth )

London (ANTARA News) - Roger Federer kembali ke jalur kemenangan di ATP World Tour Finals dengan kesuksesannya mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet 6-4, 6-3 pada Kamis untuk menjaga peluangnya lolos ke empat besar tetap hidup.

Di bawah tekanan setelah kalah dari petenis favorit Novak Djokovic pada pertandingan pembuka Grup B, mantan juara enam kali ini terlihat menampilkan permainan terbaiknya.

Meski kalah pada enam angka pertama di pertandingan ini, juara Grand Slam 17 kali itu dengan cepat menemukan iramanya dan melaju dengan break pertama di pertandingan ini pada game ketiga saat pukulan forehand Gasquet membentur net.

Mendapat dukungan dari sebagian besar penonton asal Swiss, Federer mampu melepaskan pukulan-pukulan drop shot yang mulus, namun petenis peringkat tujuh dunia ini sempat kehilangan fokus saat Gasquet berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Gasquet dengan cepat berupaya merebut tempatnya ketika Federer kembali melakukan break untuk memimpin 5-4, dan memenangi set.

Gasquet, yang juga mengalami kekalahan di pertandingan pertama saat ia berhadapan dengan Juan Martin del Potro, gagal memaksimalkan servenya pada awal set kedua ketika pertandingan bertempo tinggi ini mulai tidak memihak dirinya.

Tetapi semifinalis AS Terbuka ini mulai memperbaiki penampilan dan Federer harus berusaha keras untuk lolos dari masalah pada tiga service berturut-turut, ketika Gasquet mulai melepaskan backhand-backhand berbahaya.

Gasquet terlihat mengancam untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4 ketika pengembaliannya memaksa Federer bergerak ke baseline, namun ia tidak dapat melakukan apa-apa saat pukulan backhand lob melewati dirinya saat break point lainnya kembali dimulai.

Hal itu terbukti menjadi peluang terakhirnya ketika Federer tampil gemilang pada game berikutnya, mematahkan pertahanan petenis Prancis ini untuk mengonversi match point keenamnya.

Pertandingan Kamis malam lainnya akan mempertemukan juara bertahan Djokovic melawan Del Potro.
(Uu.H-RF/D011)



View the original article here



Peliculas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar