Kamis, 01 Desember 2011

ice cream termahal





Jika anda punya uang ratusan juta rupiah, apa yang akan anda beli? Rumah, mobil mewah, apartemen? Terpikirkah di benak anda untuk membeli sebuah es krim?

Saat ini anda dapat menemukan es krim termahal di dunia senilai $ 25.000 atau setara dengan Rp 250.000.000,-. Es krim yang dijual di Serendipity 3 Restaurant, New York ini bernama Frrrozen Haute Chocolate. Karena harganya yang tak terkira ini, Guinness Worlds Records mencatatnya sebagai desert termahal di dunia pada tahun 2007.

Es krim ini merupakan gabungan dari coklat dan juga susu beku yang bentuknya mirip slushy. Coklatnya merupakan perpaduan dari 28 coklat yang paling jarang dan paling mahal di seluruh dunia. Tak hanya itu, ke dalam bahan tersebut juga dicampurkan lima gram emas 24 karat.  Sebagai topping, disajikan whipped cream serta coklat, juga emas lagi. Sebagai garnish, digunakan La Madeline au Truffle yang bernilai $ 2.600 per pound.

Sajian ini ditaruh dalam sebuah mangkuk es krim berbentuk piala yang terbuat dari kristal, dihiasi dengan emas dan juga berlian. Tak cukup dengan hal itu, anda juga dapat mencicipinya dengan sendok emas yang bisa dibawa pulang. Waw… emas di mana-mana yaa!

Dessert ini membuat Serendipity 3, restoran yang digunakan dalam film Serendipity, memecahkan rekornya sendiri setelah sebelumnya masuk dalam rekor es krim sundae termahal pada tahun 2005. Pada tahun itu, rekor dipecahkan oleh es krim bernama “Grand Opulence Sundae” yang dihargai $ 1000. Terbilang sangat murah jika disandingkan dengan penggantinya, Frrrozen Haute Chocolate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar